Profile 9 Pemain Muda Berbakat Barcelona - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profile 9 Pemain Muda Berbakat Barcelona

101GreatGoals.com sudah mengeluarkan daftar 101 pemain muda berbakat dari seluruh dunia dalam tahun 2012 ini. Di daftar ini pemain muda berbakat yang boleh masuk adalah pemain yang tanggal lahirnya setelah tanggal1 Januari 1991. Dari sekian banyak wonderkid tersebut, semua tertuju dengan salah satu akademi sepakbola tersukses di dunia, La Masia Barcelona. Bagaimana tidak, dalam daftar versi 101 GreatGoals tersebut akademi La Masia menyumbang 9 pemain. Seluruh pemain tersebut berasal dari akademi La Masia, dan sekarang masih berada di klub Barcelona. Terhitung dari 9 pemain tersebut sudah ada 6 pemain yang melakukan debut resmi bersama tim utama Barca. Dan sisanya masih bermain di Barca B dan akademi La Masia lainnya. 9 Pemain tersebut adalah:


1. Rafa Alcantara
Memiliki nama lengkap Rafael Alcântara do Nascimento yang lahir pada 12 Februari 1993 di Sao Paolo, Brazil. Merupakan saudara dari pemain Barcelona lainnya, Thiago Alcantara. Rafa dan Thiago Alcantara adalah anak dari pemenang Piala Dunia 1994, Mazinho Alcantara. Rafa sendiri berposisi sebagai attacking midfielder atau gelandang serang. Rafa sendiri bergabung dengan akademi La Masia pada umur 13 tahun. Rafa sudah melakukan debut bersama tim utama Barca pada tanggal 9 November 2011 ketika itu Rafa menggantikan Jonathan Dos Santos saat pertandingan Barca melawan CE L'Hospitalet di ajang Copa del Rey
Semoga sang Adik bisa secemerlang sang Kakak ya jadi suatu saat nanti akan masuk daftar pemain sepak bola bersaudara yang sukses. semoga bisa meneruskan sang Ayah.. Go Alcantara.. :)

2. Thiago Alcantara
Memiliki nama lengkap Thiago Alcântara do Nascimento. Lahir pada 11 April 1991 di San Pietro Vernotico, Italia. Thiago adalah saudara kandung Rafa dan anak dari Mazinho Alcantara. Thiago dan Rafa memiliki Ayah berkewarganegaraan Brazil dan Ibu orang Italia. Pada umur 14 tahun bergabung dengan La Masia. Thiago berposisi sebagai gelandang tengah seperti Xavi atau gelandang serang seperti Iniesta. Maka dari orang mengatakan Thiago adalah perpaduan Xavi-Iniesta. Thiago pertama kali debut dengan tim utama Barca adalah ketika Barca menghadapi Mallorca pada tanggal 17 Mei 2009, ia masuk menggantikan Eidur Gudjohnsen. Gol pertama Thiago untuk tim utama Barca adalah ketika menggantikan Yaya Toure pada pertandingan melawan Racing di Camp Nou pada tanggal 20 Februari 2010. Thiago juga mengantarkan Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada tahun 2011 dan menjuarai Piala Eropa U-17 pada tahun 2008.Dan sekarang dia sudah terdaftar sebagai pemain tim utama Barca namun pada tahun 2012 Thiago lebih sering cidera membuat dia jarang bermain tetapi dia tetap menjadi asset emas FC Barcelona. Maka dari itu Thiago tetap masuk wonderkid tahun 2012 versi 101GreatsGoals
Sudah menembuh tim inti Barcelona dan kemampuanya sungguh luar biasa dan di prediksi sebagai pengganti Xavi karena secara permainan sangat mirip dan posisinya juga seperti sang kapten..

3. Isaac Cuenca
Nama lengkap Joan Isaac Cuenca López lahir di Reus, Tarragona, Catalonia pada tanggal 27 April 1991. Isaac Cuenca adalah putra asli catalan. Bergabung dengan akademi La Masia pada tahun 2003 saat berumur 12 tahun. Memiliki posisi sebagai penyerang sayap. Melakukan debut bersama tim 19 Oktober 2011 ketika menggantikan David Villa saat menghadapi Victoria Plzen. Terdaftar sebagai pemain tim utama Barca season 2012/13 dengan nomor punggung 23. Sekarang dia tidak bisa masuk tim utama Vilanova karena cidera lebih sering menghampirinya, tapi saat bersama Pep Guardiola, Cuenca menunjukkan kelasnya dan pantas untuk masuk daftar wonderkid di tahun 2012
untuk saat ini Isaac Cuenca sedang di pinjamkan ke Ajax Amsterdam. Mudah-mudahan bisa mengasah lagi kemampuanya... :)

4. Gerard Deulofeu
Gerard Deulofeu Lázaro itulah nama lengkap Deulofeu. Lahir pada 13 Maret 1994 di Riudarenes, Girona, Catalonia. Sama seperti Cuenca, Deulofeu adalah putra asli catalan. Bergabung dengan akademi La Masia pada tahun 2003 saat masih berumur 9 tahun. Pada April 2011, Deulofeu sudah di panggil tim utama saat Barca melawan Sociedad. Tapi dia tidak dimainkan. Dan gol pertamanya sebagai pemain senior adalah ketika melawan Hercules pada 16 September 2011. Barca kalah 1-2. Saat ini Deulofeu sudah terdaftar dengan Barca B. Ia sedang 'on-fire' bersama Barca B dan juga Spanyol U-19 dan U-21. Deulofeu disebut-sebut asset besar Barca sejak Lio Messi. Deulofeu berposisi sebagai penyerang sayap. 

5. Jean Marie Dongou 
Nama lengkap Jean Marie Dongou Tsafack. Lahir di Douala, Kamerun pada 22 April 1995. Dongou datang ke Barcelona pada tahun 2008, dia berasal dari Eto'o Foundation. Menurut para pengamat sepakbola dunia cara bermainnya mirip dengan Eto'o. Posisinya pun sama Eto'o yaitu striker. Dongou belum pernah melakukan debut bersama tim utama. Dia melakukan debut bersama Barca B pada 28 Januari 2012 ketika melawan SD Huesca. Gol pertama untuk Barca B pada bulan maret dan sekarang sudah menjadi pemain inti Barca B. Bakat yang luar biasa itu membuat dia masuk Wonderkid tahun 2012.

6. Takefusa Kubo
Lahir pada tanggal 4 Juli 2001 di Jepang. Bergabung dengan akademi Barca pada tahun 2010. Berposisi sebagai striker. Dia di sebut-sebut sebagai  Messi dari Jepang, karena memiliki kaki kiri dan visi bermain sepakbola yang bagus. Merupakan wonderkid termuda yang masuk dalam 101 pemain muda berbakat tahun 2012 versi 101GreatsGoals. Dia di tim junior Barca memakai nomor 10.

7. Martin Montoya 
Nama lengkap Martín Montoya Torralbo yang lahir pada 14 April 1991 di Gavà, Barcelona, Catalonia. Merupakan asli anak catalan. Bergabung dengan La Masia pada umur 9 tahun dan promosi ke Barca B pada tahun 2009. Debut pertamanya bersama tim utama adalah ketika menggantikan Adriano pada tanggal 26 Februari 2011 ketika Barca melawan Mallorca (3-0). Montoya bersama Thiago Alcantara ikut mengantarkan Spanyol U-21 menjuarai Piala Euro U-21 tahun 2011. Montoya adalah asset Barcelona. Karena sudah lama Barca tidak menghasilkan bek kanan dari akademi nya sendiri. Dan melihat peran Montoya musim ini, beberapa tahun kedepan setelah Alves sudah tidak mampu bersaing lagi dengan tim utama, Montoya adalah jawaban yang tepat untuk menggantikan Alves. Musim 2012-13 Montoya sudah terdaftar dengan tim utama Barca. Membuat dia pantas untuk menjadi wonderkid tahun 2012.


8. Sergi Samper
Bernama lengkap Sergi Samper Montana. Lahir pada 20 Januari 1995. Dia berposisi sebagai gelandang tengah. Dia adalah proyek masa depan Barcelona. Dia di sebut-sebut sebagai "The New Xavi" karena mengambil perhatian dunia dengan bermain bagus di The NextGeneration (Liga Champions buat tim Junior). Sergi Samper sudah pernah berlatih dengan tim utama Barca bersama Pep tahun lalu.

9. Cristian Tello
Bernama lengkap Cristian Tello Herrera. Lahir di Sabadell, Barcelona, Catalonia pada tanggal 11 Agustus 2011. Dia bergabung dengan akademi Barcelona pada umur 11 tahun. Pada 2008, kontrak Tello tidak di perpanjang pihak Barcelona, dia pindah ke tim Catalonia lainnya, Espanyol. Di Espanyol dia bermain 4 kali bersama Tim B Espanyol. Kemudian pada tahun 2010, dia kembali bergabung dengan Barcelona B, bermain di divisi 2. 9 November 2011 adalah debut pertamanya bersama tim utama Barca. Ketika itu melawan CE L'Hospitalet di ajang Copa del Rey, Barca menang 1-0. Dan pada 7 Maret 2012, ketika Barca bertanding melawan Leverkusen di Camp Nou pada ajang Liga Champions, Tello masuk menggantikan Iniesta dan langsung mencetak 2 gol pada pertandingan itu juga. Itu adalah gol perdana dia untuk tim utama Barcelona. Kecermelangan dia tersebut berlanjut pada musim 2012-13, walaupun Tello masih terdaftar di Barca B, per tanggal 14 November 2012 dia sudah mencetak 10 gol di semua ajang untuk Barcelona. Sebuah pencapaian yang hebat untuk seseorang yang masih terdaftar sebagai pemain Barca B. Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat Tello di angkat ke tim utama Barca. Karena penampilan dia yang luar dan dia menjadi super sub ketika Barca mengalami kebuntuan menghadapi pertahanan lawan.

Itulah profil wonderkid Barca tahun 2012 versi 101GreatsGoals. Percayalah, La Masia masih akan menghasilkan pemain-pemain muda berbakat untuk masa depan Barcelona sendiri dan masa depan sepakbola dunia. 

Sumber:http: //benediktusbayu.blogspot.com/2012/11/9-profile-pemain-muda-berbakat-barcelona.html?showComment=1360509019717#c6670029733938504499


Posting Komentar untuk "Profile 9 Pemain Muda Berbakat Barcelona "